Rabu, 22 Agustus 2012

10 makanan termahal di dunia tahun 2012

aduhh laper . . pengen makan, tapi . . kalau makananya semahal ini harus pikir-pikir dulu. soalnya mahalnya . . luar biasa mahal! 

note:
sebelumnya maaf karena belum 10 yang admin tampilkan. karena admin selalu mengupdate apa yang termahal :c , maaf ya,admin tidak kopas dari blog2 indonesia. tapi dari lembaga survey makanan international. lalu admin edit sesuai bahasa yang pantas dan tidak baku.

sekarang sudah selesai! 10 makanan termahal di dunia sudah rampung!

Fujimaki Gekijyo ramen's ($110)


Ramen supermahal ini hanya di sajikan di restoran fujimaki gekiyo di jepang dan los angeles. Ramen yang biasanya dikira makanan yg murah sekelas indomie di indonesia dibuat super spesial oleh restoran ini, dari 20 bahan rahasia yang berkualitas dari berbagai negara juga katanya menggunakan sarang burung walet loh . . 
rasanya juga enak bumbu bumbunya sangat terasa karena campuranya yang pas dari sayuran gunung yang khas. eaaaa!

The douche burger ($666)


Burger yang sangat mahal ini hanya di jual di 666 burger newyork. pembuatnya,franz aliquo mengaku burger ini mengalahkan burger mahal lainya, seperti serendipty burger, le extravagant burger,dll.
Burger dibuat menggunakan bahan dagin sapi kobe yang dibalut oleh daun emas, lobster, foie gras, caviar dan truffle.
Lalu untuk bumbu sausnya dipakailah Gruyere cheese yang di lelehkan dengan sampanye. dan saus kopi luwak dan garam himalaya juga menambah nikmatnya burger ini gan!

The zillion dollar frittata ($1000)

the Zillion Dollar Frittata


Omelet, makanan simple yang dibuat dari bahan telur. mungkin agan sekalian tidak mengira bahwa omelet yang dijual oleh
Le Parker Meridien hotel di New York City di hargai usd 1000.wih mahal ya . . . tapi disediakan ukuran kecil yang harganya cuma "usd 100".

“The Zillion Dollar Frittata” disebut juga makanan untuk sarapan termahal didunia. dikarenakan dibuat dari campuran telur,lobster dan 10 ons kaviar sevruga.
# bayangkan 1 0ns kaviar sevruga di hargai $65. ckckck! menurut manajernya restoran Norma di leparker hotel, rasa omelet ini merupakan yang terenak didunia


wagyu (kobe's cattle) rib steak ($260-2800)



Nah gan, yang ini asli jepang loh . . . yaitu steak sapi kobe! kenapa mahal, karena sapi tersebut dirawat khusus untuk mendapatkan hasil dagin terbaik. Harus sehat dan jangan sampai stress! makanya harga tersebut pantas,, contoh : restoran renga tei restaurant di jepoang memberi harga hampir 250 dollar atau 24.000 yen per steak. Steak tersebut di sajikan dengan salad dan irisan ikan salmon spesial. hmm sedapp ya? di indonesia aja harga daging 'cuma' 80.000/kg wkwkwk!




Domenico royale 007 pizza ($4200)

pizza pie


Pizza 12 inci dengan harga 40jutaan ini memang luar biasa sob, selain mewah tapi juga bergizi tinggi.
Bahan bahanya menggunakan lobster rendaman sampanye cognac, caviar, sunblush tomato sauce, Scottish smoked salmon, venison medallions, prosciutto, dan cuka vintage balsamic
Dan pada awalnya pizza ini delelang dengan harga $usd 3700 lalu terjual pada tawaran tertinggi oleh pengacara italia,Maurizio Morelli seharga 4200 dollar . wih mahal ya gan!


von Essen sandwich ($200)


yo agan2 sekalian suka makan sandwich kan?? tapi sandwich ini luar biasa mahal kira -kira 2 juta rp. soalnya dibuat dari daging iberico,jamur white truffle dan telur burung puyuh italia, wihh bahanya aja sudah mahal ya? sandwich ini disebut sebagai "von essen platinum club sandwich". dan bayangkan gan, bahan bahan untuk sandwich ini harus yang terbaik,roti khusus yang fresh dan empukmjuga bahan pelengkap lain yang dari seluruh penjuru dunia. ada seorang ahli yang mengomentari tentang sandwich ini . .

“The Platinum Club sandwich is made from the very finest ingredients and the taste is simply sublime. It’s a sandwich that lives-up to the sumptuous setting of Cliveden and its magnificent culinary pedigree.”  kata chef James Parkinson. ckck emg kayaknya cuma mimpi admin u/ makan sandwich ini.



Chocopologie by Knipschildt ($2600/pound)

  

Coklat paling berharga di dunia adalah dengan Chocopologie oleh Knipschildt. Biayanya $ 2.600 per pon. Ini adalah coklat buatan tangan truffle yang berisi 70% Valrhona kakao dan hitam truffle. Dark chocolate adalah yang paling mahal dan hanya dapat pra-memerintahkan. Coklat eksklusif diciptakan oleh Fritz Knipchildt, sebuah Chocolatier dari Denmark yang pindah ke AS dan mendirikan kelezatan terkenal pahit di tahun 1996. Hal ini dibuat tanpa bahan pengawet atau bahan tambahan dan dari apa yang dapat dikatakan tentang itu, adalah sepotong kecil yang para penggemar coklat cari2 yummy!

Samundari Khazana, Curry  Termahal (3200$/porsi)

 
kari ini sangat spesial karena dibuat dari lobster khusus dan berbagai hasil laut lainya seperti kerang abalon,kaviar,siput laut dan serpihan emas yang bisa dimakan. biaya pembuatanya tak tanggung ranggung 2000franc!mahal memang, tapi ini memiliki cita rasa yang sangat enak.makanan ini di sediakan oleh restiran kelas atas di london, Bombay Brasserie.




sushi termahal, (350$/porsi)

Jika Anda pernah mencicipinya, Anda akan melakukan apa saja untuk mendapatkan lebih dari itu. Toro, atau perut tuna sirip biru, adalah salah satu makanan dunia yang paling mahal dan dicari. Foodies seluruh dunia akan membayar lebih dari $ 350 untuk satu pon toro tanpa berpikir dua kali.

 pie temahal  (2000$/slice)
 
 Pada tahun 2006, seorang koki di barat laut Inggris membuat kue yang paling mahal di dunia. Berbahandasarkan steak tradisional dan kue jamur, hidangan yang mencakup nilai $ 1.000 dari fillet daging sapi Wagyu, $ 3.330 dalam jamur matsutake Cina (yang sangat jarang bahwa mereka tumbuh di bawah pengawasan pengawal bersenjata), dua botol  Chateau Mouton Rothschild Tahun 1982 dengan biaya sekitar $ 4.200 masing-masing, serta truffle hitam dan daun emas. Kue ini melayani delapan dengan total biaya sekitar $ 15.900, atau $ 1.990 per potong, yang mencakup segelas sampanye.


#sumberfakta : here

9 komentar:

  1. Wah mahal banget ya >.< Tapi kliatannya enak-enak makanannya.

    BalasHapus
  2. Iya lah sob . . . Ini admin. 3 hal terpenting dlm makanan,warna, rasa dan harga

    BalasHapus
  3. Semua makanannya menggugah selera! Jadi pengin coba deh. Tapi mahal, ya. Seandainya aja bisa "gratis" semua makanan-makanan itu. Kan, kita nggak cuma membayangkan makanan-makanan itu di mimpi siang bolong. He..he..he..he..he..he

    BalasHapus
  4. coba ada yang porsi kecil2nya, tapi pasti masih mahal ya hhe

    renandrai.blogspot.com

    BalasHapus
  5. buset dah, mahal amet ya . enakan beli di wartek udah murah enak trus bikin w kenyang lagi sehat lg.

    BalasHapus
  6. YA ALLAH MENDING BELI BAKSOOO URAT 5000 DAH KENYANG

    BalasHapus
  7. Idem para coment yang di atas.... Buat beli cendol aja pasti orang satu RT kebagian... hahhaaa

    BalasHapus